Minggu, 11 Agustus 2013

Nugget Sehat Solo @Terasolo.com

NUGGET NUSANTARA, JAMINAN SEHAT TANPA MSG DAN PENGENYAL 

Berawal dari kekhawatirannya pada produk makanan yang dikonsumsi anak-anaknya,
 Yudi Prasetyo (34) memulai membuat makanan sehat. Dia bersama istrinya, Amelia Winiar Putri (34) membangun sebuah bisnis makanan sehat yang diberinya nama Nugget Nusantara pada Oktober 2010. Berbeda dengan produk lain yang sejenis, Yudi mengaku produk nuggetnya memiliki keunggulan sebagai produk makanan sehat karena tidak menggunakan MSG, pengawet dan pengenyal.



Yudi yang sebelumnya bekerja sebagai marketing sebuah perusahaan rokok itu bercerita ia akhirnya memutuskan memilih bisnis makanan sehat ini karena dinilainya saat ini orang-orang juga mulai sadar dengan gaya hidup sehat. “Sekarang masyarakat sudah mulai memilih makanan, dan saya melihat ke depannya tren ini (makanan sehat.red) akan bagus,” tambah Yudi saat ditemui tim Terasolo.com, Rabu (26/6/2013).
Berbekal ilmu dan pengalamannya menjadi seorang marketing, Yudi kemudian menerapkannya dalam sistem penjualan produk Nugget Nusantara dengan sistem reseller (agen). Untuk mempromosikan produk, Yudi menggunakan marketing online dengan menggunakan fanpage Facebook dengan nama Nugget Nusantara

Proses produksi Nugget Nusantara yang merupakan produksi rumahan yang dikerjakan langsung oleh pemilik dan pegawainya.

Dengan sistem marketing online-nya diakui Yudi penjualan produk nuggetnya telah mencapai Depok, Bekasi, Jambi, Palangkaraya, hingga Batam. Untuk di Solo dan sekitarnya saja terdapat 18 reseller yang menjual produknya. Yudi mengaku saat ini untuk kawasan lokal Solo, dia belum memiliki saingan. “Selama setahun kami riset belum ada yang menjual produk sama, jadi saya berani mengklaim produk kami yang pertama di solo, produk kami asli Solo,” klaim Yudi. Atas permintaan dari konsumen yang terus meningkat, Yudi yang saat ini memiliki dua orang pekerja yang membantunya dalam produksi dan order barang, berencana menambah jumlah pegawainya untuk dapat memenuhi jumlah permintaan.
Tahan Hingga Tiga Bulan
Meski tanpa bahan pengawet, produk Nugget Nusantara mampu bertahan sampai dengan tiga bulan di dalam freezer. Sedangkan jika dimasukkan  ke dalam kulkas cooler, Yudi menjelaskan, produknya dapat bertahan hingga tujuh hari dan di suhu ruangan bisa bertahan selama 36 jam.
Terdapat berbagai varian produk yakni nugget ayam, nugget sayur, nugget keju, nugget ikan, nugget udang, drumstick, spicy chicken, bakso, sosis, siomay. Dari berbagai produk yang tersedia, Yudi mengaku yang paling laku adalah nugget sayur, nugget ayam, dan drum stick. Produk-produk tersebut dijual dengan range harga antara Rp16.000 hingga Rp25.000.

Berbagai varian produk Nugget Nusantara yang dijual mulai dari Rp16 ribu hingga 25 ribu Rupiah.

Untuk lama pemesanan produk, Yudi menjelaskan untuk reseller jangkauan luar kota bisa kurang lebih dua hari, sedangkan untuk dalam kota sehari jadi. Yudi juga menjelaskan untuk pengiriman order reseller atau konsumen ke luar kota Solo batas pengiriman minimal adalah enam packs. Dalam sehari, ia mengaku bisa mengirim lebih dari 40 packs. Hingga saat ini omzet Nugget Nusantara mencapai angka kurang lebih Rp10 Juta per bulan.

Data UKM
·         Nama UKM: Nugget Nusantara
·         Nama Pemilik: Yudi Prasetyo
·         Alamat UKM: Purwosari, Laweyan, Surakarta
·         No Telepon: 0857-4119-2207
·         Account Fan Page Facebook: nugget nusantara

See more at: http://terasolo.com/kuliner/nugget-nusantara.html

0 comments:

Posting Komentar

RAHASIA MUKJIZAT AL-QUR'AN