Kamis, 01 Oktober 2015

Masih Berkarir Tetapi Ingin Buka Usaha Sampingan?


Masih Berkarir Tetapi Ingin Buka Usaha Sampingan?

  Usaha sampingan biasanya dilakukan oleh Ibu rumah tangga. Tetapi bagaimana jika usaha sampingan ini dilakukan oleh wanita yang bekerja? Tentu saja bisa. Bekerja kantoran ternyata masih belum bisa menyurutkan semangat mereka yang ingin membuka usaha. Karena kebutuhan yang terus meningkat sedangkan penghasilan sebagai karyawan bisa dibilang tidak bertambah dan serba pas-pasan, maka banyak yang mulai mempertimbangkan usaha sampingan untuk menambah penghasilan mereka setiap bulan.
   Seorang wanita memang tidak mempunyai kewajiban untuk menafkahi keluarga, tetapi
tidak ada salahnya membantu suami untuk menambah keuangan keluarga atau sekedar mengisi waktu luang dan menyalurkan passion mereka. Dengan mempunyai penghasilan yang bagus, maka wanita juga bisa lebih mandiri. Wanita sudah dianugerahi sifat dasar yaitu bisa

 berbagi peran atau yang biasa kita sebut dengan multitasking. Wanita bisa mengurus anak, memasak dan bekerja. Jadi dengan membagi antara pekerjaan di kantor dengan usaha sampingan memang tidak terlalu menjadi beban. Nah untuk Anda para wanita karir yang ingin merintis usaha sampingan di sela kesibukan Anda sebagai karyawan, segera persiapkan hal tersebut mulai sekarang.
   Usaha sampingan untuk wanita bekerja memang banyak yang cocok. Tetapi ketika Anda memilih mana yang akan Anda pilih, Anda juga harus hati-hati karena posisi Anda yang masih bekerja. Hitunglah dengan teliti tentang baik dan buruknya, seberapa tinggi tingkat resiko yang akan terjadi dan seberapa besar peluang yang bisa Anda bidik. Untuk pangsa pasar yang ingin Anda bidik, sebaiknya Anda membidik pangsa pasar yang ada di sekitar tempat kerja Anda. Misalnya Anda membidik rekan kerja Anda di kantor, terutama para wanita yang gemar belanja. Selain itu Anda juga harus mampu melihat peluang mana yang banyak dicari oleh calon konsumen.
   Usaha sampingan untuk wanita pekerja ini sebaiknya tidak mengganggu jam kerja Anda. Jika memang nantinya usaha Anda sudah berjalan lancar, Anda baru bisa memilih apakah akan mengundurkan diri dari kantor atau tetap bekerja di kantor dan mencari asisten untuk usaha Anda.   Beberapa jenis usaha yang bisa Anda pilih seperti jualan aneka nugget sehat, konter pulsa berjalan (berjualan pulsa dengan menggunakan handphone pribadi), usaha pakaian kerja, usaha tas kerja, sepatu kerja, dan lain sebagainya.

(infoduit.com)


6 comments:

  1. Setuju min, gaji karyawan yang bisa dibilang serba pas-pasan, menjadi salah satu alasan mengapa sebagian besar wanita karir mulai melirik bisnis sampingan untuk mendapatkan tambahan penghasilan setiap bulan.
    Thanks gan informasinya..

    kunjungi juga http://bisnisukm.com/ -- Pusat Peluang Usaha dan Promosi Bisnis UMKM

    BalasHapus
  2. Njih, sami2... Semoga bermanfaat ;)

    BalasHapus
  3. Apakah sudah ada reseller utk wilayah semarang. Apa saya bisa menjadi reseller wil semarang

    BalasHapus
  4. Bunda Ratna,
    utk wilayah Semarang saat ini belum ada. Silahkan hub kami utk menjadi Reseller di wil Semarang.

    BalasHapus
  5. Bunda Ratna,
    Utk tata cara program reseller kami silahkan klik link berikut:

    http://nuggetsehatsolo.blogspot.com/2014/10/reseller.html

    BalasHapus

RAHASIA MUKJIZAT AL-QUR'AN